Tuesday, April 19, 2016

Arc De Triomphe Paris di Indonesia & Pertemuan Manis Kita



Ada dua hal spesial yang saya dapat selama jalan-jalan. Pertama, tentu pengalaman dan pengetahuan baru. Dan kedua, menulis  cerita baru bersama mereka yang hadir selama jalan-jalan. Kedua-duanya, saya dapatkan dalam perjalanan ke Kediri 3 minggu lalu.


Perjalanan ke Kediri ini sebenarnya cukup mendadak. Alasannya sangat klise: saya lagi bosan di Malang. Kebetulan, di kota cantik itu ada seorang teman lama yang sudah membangun keluarga kecilnya. Terakhir kali kami bertemu adalah di hari pernikahannya, Oktober 2014 silam.

Namanya Maul, dia teman SMA yang bersamanya saya berdiskusi tentang pilihan-pilihan penting dalam hidup. Bisa dibilang, pilihan-pilihan itu bahkan jadi penentu siapa saya hari ini. Dan akhirnya, dia melepas masa lajang dengan pria yang tentu telah dipilihnya dengan matang.

Dan kebetulan lagi, sahabat baik saya, Yola, sedang 'hijrah sementara' dari Jogja ke kota Pare untuk kursus bahasa Inggris. Di minggu yang sama dengan keberadaan Yola di sana, saya merasa butuh udara segar, ingin kabur dari Malang, dan... perfect combo! 

Saya memang gila. Apalagi soal jalan-jalan. Ini pertama kalinya saya naik bis sendirian dari Malang ke Kediri. Sebenarnya sering sih lewat Kediri kalau lagi dalam perjalanan ke Jogja. Cuma selalu naik kereta, bis patas yang nyaman atau mobil pribadi. Kali ini sangat sangat berbeda karena saya naik bis Bagong.

Bentuknya lucu, sebenarnya ada fasilitas AC, tapi 'amazing'! Mungkin karena berasa di rumah sendiri, bapak supir sempat berhenti buat ngopi-ngopi cantik tanpa rencana. Tiba-tiba di tengah jalan ngomong ke kondekturnya dalam bahasa Jawa yang artinya kira-kira, "Ngantuk aku. Ngopi aja dulu ya? Di mana nih? Di perempatan depan sana gimana?". Hal 'keren' yang nggak pernah ada di bis patas Malang - Jogja. xD

Sampai di Kediri.... 

Saya bahagia karena ketemu Maul dan Yola, tentu saja. Di antara berbagai curhatan dan obrolan gila yang kami lakukan selama perjalanan, kisah manis ini dipercantik dengan perjalanan ke Simpang Lima Gumul yang mirip banget sama Arc De Triopmphe Paris. Ikon kota Kediri ini dibuat dengan dana Miliaran! In case kamu ingin banget ke Paris, boleh deh pemanasan dulu datang ke monumen ini...   :p

Cek selengkapnya di video di bawah ya. Jangan lupa subscribe, like dan comment! Saya berniat mengabadikan momen jalan-jalan lain yang semoga bisa jadi inspirasi bagi kalian yang juga mau datang ke tempat serupa. Enjoy!




No comments:

Post a Comment

berikan komentarmu tentang tulisan saya, di sini.