Wednesday, March 14, 2012

Cinta VS ". . . . ." (Banyak! Kuliah, kerja, beasiswa, apalagi ya?)


"Saya bingung akan memprioritaskan dia atau sekolah saya..", kata seorang teman suatu hari. Saya nyengir. Lalu Ia melanjutkan, "Ia harus saya tinggal selama 2 tahun, baru setelah itu kami akan menyiapkan diri untuk menikah. Hati kecil saya bingung. Menurut kamu, apa yang mesti saya lakukan? " 


Lalu saya ingin menuliskan ini untuk siapapun kalian, tanpa sedikitpun bermaksud mengklaim bahwa sikap ini benar, atau sikap itu salah dalam menjalin hubungan. Sebab bagi saya tidak ada sikap yang salah dalam sebuah hubungan, baik yang sudah menikah atau belum, selama tidak menyalahi larangan Tuhan. Yang ada HANYA perbedaan

"Love is adventure!", kata seorang teman. Oh NO! Bagi saya, Love is STRUGGLE! Perjuangan apa? Ya perjuangan untuk bersama-sama menuju kebenaran dan kebaikan.

Mungkin banyak dari lelaki yang kesal dengan perempuannya yang sedang mengomel. Entah karena si perempuan sangat manja hingga minta ditemani kapanpun dan di manapun, atau karena si perempuan tidak menyukai bau badan, potongan rambut sampai gaya hidup lelakinya. Apapun itu, sebenarnyalah hanya perbedaan di antara kita dan pasangan kita. Lalu, apakah itu cinta?

Bagi saya, cinta adalah perjuangan! Kita berjuang untuknya selayaknya Ia adalah diri kita sendiri. Layaknya kita mencintai adik yang akan masuk ke perguruan tinggi, pasti dengan sepenuh rasa cinta kita tidak ingin adik kita mendaftar di Universitas yang sudah kita ketahui tidak baik dalam membawanya menuju kesuksesan, karena beberapa pengalaman. 

Sehingga ketika perempuanmu mengomel agar kau meninggalkan perbuatan yang buruk, seperti bermalas-malasan, merokok, mabuk, kotor atau yang lain, percayalah Ia sedang mengutamakan kebaikan untukmu. Itu artinya kau sangat dicintai. Lalu apalah salahnya hingga kau berpaling, mengesampingkan omelan-omelannya itu dengan sikap yang meremehkan? Lalu ketika bertemu dengan kelompok teman lelakimu kau bilang pada mereka, "Bosan!".

Kembali pada perjuangan cinta, saya ingin menggarisbawahi satu hal, bahwa yang diperjuangkan di sini bukan menyamakan perbedaan, tapi membangun cita-cita yang merupakan kebenaran dan kebaikan bagi kita dan pasangan kita!

Tidakkah kau bisa merasakan, bahwa berada di sampingnya jauh lebih baik karena memiiki teman berjuang terbaik dan cita-cita bersama?

Maka saya sangat setuju apa yang dikatakaan oleh Bapak Mario  Teguh, bahwa "Yang dicari dalam cinta adalah kebersamaan!"

Kebersamaan menuju cita-cita terbaik..
Kebersamaan melewati kondisi terburuk..
Kebersamaan mencari dalam kebingungan..
Kebersamaan menikmati dalam kebahagiaan..

Yang kesemuanya itu, hanya akan didapat saat memiliki mimpi bersama!

Lalu untuk apa kita membangun kebersamaan tanpa tujuan? Untuk apa kebersamaan kita? Apa yang kita dapat dari cinta?

Maka saya tanyakan pada teman yang menanyakan soal kebingungannya, saat Ia bingung harus bersikap bagaimana jika harus pergi selama dua tahun untuk belajar, "Apa mimpi bersama kalian?"

Hai perempuan, tidakkah Ia akan terfokus pada dirimu, jika kalian punya cita-cita?
Dan buatlah cita-cita itu menjadi cita-cita yang diridhai Tuhan. 

Cepat susun cita-cita kalian, tujuan kalian, dan perjuangkan semua itu bersama!
Segera ketik sms untuknya, "Sayang, apa sih sebenarnya yang kita tuju? Ayo ketemu, kita bicarakan.."

Semoga kita bisa saling mencintai! 
Mari sama-sama belajar..
Terimakasih sudah membaca! :D
'

No comments:

Post a Comment

berikan komentarmu tentang tulisan saya, di sini.